cylinder head technologi
Part apa yang paling penting saat kamu
menginginkan torehan tenaga besar saat melakukan modifikasi mesin ?
Cylinder Head jawabnya.
Kepala silinder ini berfungsi sebagai
tempat banyak part penting, diantaranya Noken as. Cylinder head racing
haruslah tidak membatasi kreasi noken as, artinya kepala silinder harus
memiliki kemampuan mengatasi lift noken as tinggi. Apa saja yang harus
diperhatikan?
Derajat kemiringan klep! Selain
menentukan arah aliran udara, derajat kemiringan klep menentukan GAP
atau jarak antara klep in dan out sehingga ketika noken as racing
berproses overlaping, tidak mudah terjadi benturan antar klep in maupun
out.
Seating Klep! Bukanlah
hanya bahan yang seharusnya kamu khawatirkan, selain bahan bagus,
derajat seating dan diameter dalam seating juga berpengaruh terhadap
keluaran flow- tentu saja potensi tenaga meningkat. Dalah hal ini valve
seat Honda CBR maupun motorsport lainnya adalah model contoh yang bagus.
Bushing Klep! Selain
sebagai penyearah gerak naik turun klep, serta sebagai tempat kedudukan
sil klep. Tentunya kami membuatkan bushing klep customize , seringkali
kami sebut bos klep bonsai, karena sangat pendek. Keuntungannya : area
gesekan semakin sedikit , tidak mudah macet terkena rpm tinggi, serta
topi klep tidak mudah menyentuh sil klep, sehingga lift klep bisa
semakin tinggi. Selisih 0,5 mm saja sudah banyak menaikkan tenaga,
apalagi jika pakai bos klep bonsai… hmmm..
KLEP! Bahan klep bagus
tentu menghadirkan ketahanan dibanting dari angkatan tinggi. Selain itu
teknik back cut valve utamanya mampu meningkatkan efisiensi volumetrik
untuk menghasilkan lebih tenaga di putaran atas. Panjang batang klep dan
kemunculannya dari dasar pir klep juga mempengaruhi rocker arm ratio
terhadap noken as, disini lift dial cam akan terlihat besar pengaruhnya.
Panjang batang klep juga berpengaruh terhadap pir klep yang akan
dipakai.
PORTING! Lubang intake
dan Exhaust adalah sumber utama tenaga selain noken as. Adalah sulit
menghasilkan tenaga besar dari porting yang kurang baik. Flow, geometri,
serta ukuran adalah kombinasi yang rumit. So, serahkan pada ahlinya
untuk mengerjakan porting cylinder head kamu dan kamu berada pada jalur
yang benar dalam korek mesin.
Combustion Chamber! Kubah
silinder memiliki peranan penting dalam mentransfer kompresi sehingga
menjadi tenaga. Pencapaian ledakan yang merata. Bentuk kubah yang
beragam membuat model satu mungkin optimal untuk cc kecil, namun untuk
cc bore up tentu memiliki desain kubah yang berbeda pula.
So… Think again! Ketika kamu memesan head
dengan kombinasi klep yang sama di tempat berbeda, maka itu adalah
produk yang sama-sekali berbeda. Karena setiap tuner memiliki kesempatan
menentukan setidaknya gap klep, panjang batang klep, panjang bush klep,
serta yang paling signifikan adalah PORTING. Dan kami siap menyediakan cylinder head , porting, dan noken as racing terbaik untuk mendukung risetmu dimanapun kamu berada!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar