cylinder head technologi
Part apa yang paling penting saat  kamu 
menginginkan torehan tenaga besar saat melakukan modifikasi mesin ? 
Cylinder Head jawabnya.

Kepala silinder ini berfungsi sebagai 
tempat banyak part penting, diantaranya Noken as. Cylinder head racing 
haruslah tidak membatasi kreasi noken as, artinya kepala silinder harus 
memiliki kemampuan mengatasi lift noken as tinggi. Apa saja yang harus 
diperhatikan?
Derajat kemiringan klep! Selain
 menentukan arah aliran udara, derajat kemiringan klep menentukan GAP 
atau jarak antara klep in dan out sehingga ketika noken as racing 
berproses overlaping, tidak mudah terjadi benturan antar klep in maupun 
out.
Seating Klep! Bukanlah 
hanya bahan yang seharusnya kamu khawatirkan, selain bahan bagus, 
derajat seating dan diameter dalam seating juga berpengaruh terhadap 
keluaran flow- tentu saja potensi tenaga meningkat. Dalah hal ini valve 
seat Honda CBR maupun motorsport lainnya adalah model contoh yang bagus.

Bushing Klep! Selain 
sebagai penyearah gerak naik turun klep, serta sebagai tempat kedudukan 
sil klep. Tentunya kami membuatkan bushing klep customize , seringkali 
kami sebut bos klep bonsai, karena sangat pendek. Keuntungannya : area 
gesekan semakin sedikit , tidak mudah macet terkena rpm tinggi, serta 
topi klep tidak mudah menyentuh sil klep, sehingga lift klep bisa 
semakin tinggi. Selisih 0,5 mm saja sudah banyak menaikkan tenaga, 
apalagi jika pakai bos klep bonsai… hmmm..
KLEP! Bahan klep bagus 
tentu menghadirkan ketahanan dibanting dari angkatan tinggi. Selain itu 
teknik back cut valve utamanya mampu meningkatkan efisiensi volumetrik 
untuk menghasilkan lebih tenaga di putaran atas. Panjang batang klep dan
 kemunculannya dari dasar pir klep juga mempengaruhi rocker arm ratio 
terhadap noken as, disini lift dial cam akan terlihat besar pengaruhnya.
 Panjang batang klep juga berpengaruh terhadap pir klep yang akan 
dipakai.

PORTING! Lubang intake 
dan Exhaust adalah sumber utama tenaga selain noken as. Adalah sulit 
menghasilkan tenaga besar dari porting yang kurang baik. Flow, geometri,
 serta ukuran adalah kombinasi yang rumit. So, serahkan pada ahlinya 
untuk mengerjakan porting cylinder head kamu dan kamu berada pada jalur 
yang benar dalam korek mesin.
Combustion Chamber! Kubah
 silinder memiliki peranan penting dalam mentransfer kompresi sehingga 
menjadi tenaga. Pencapaian ledakan yang merata. Bentuk kubah yang 
beragam membuat model satu mungkin optimal untuk cc kecil, namun untuk 
cc bore up tentu memiliki desain kubah yang berbeda pula.

So… Think again! Ketika kamu memesan head
 dengan kombinasi klep yang sama di tempat berbeda, maka itu adalah 
produk yang sama-sekali berbeda. Karena setiap tuner memiliki kesempatan
 menentukan setidaknya gap klep, panjang batang klep, panjang bush klep,
 serta yang paling signifikan adalah PORTING. Dan kami siap menyediakan cylinder head , porting, dan noken as racing terbaik untuk mendukung risetmu dimanapun kamu berada!
 
 
 
 
          
      
 
  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar